8 Negara yang Ramah Dikunjungi Wisatawan Muslim. Pas Nih Buat Kamu Traveler Berhijab


Untuk traveler muslim, khususnya cewek berjilbab, berlibur ke luar negeri dapat disebut gampang-gampang susah. Sebab stigma teroris seringkali menempel pada umat muslim di dunia, ini pasti dapat mempersulit beberapa cewek berjilbab untuk melancong ke negara lain. Walau sebenarnya berlibur itu pengennya serba asyik, aman, serta bahagia terus.


Tidak hanya itu, untuk traveler muslim, kamu diharuskan mengonsumsi makanan halal serta mempermudah untuk melaksanakan ibadah shalat 5 waktu. Sesaat makanan di luar negeri sering menyediakan makanan yang memiliki kandungan beberapa bahan tidak halal serta jarang-jarang ada tempat beribadah. Karena itu, baca deh negara mana saja yang ramah pelancong muslim, khususnya buatmu cewek berjilbab dalam penjelasan di bawah ini.

Malaysia (foto by: Sadie Teper) lewat unsplash.com

Dapat disebut Malaysia ialah negara yang sangat "hampir sama" dengan Indonesia. Masyarakat muslimnya banyak serta terbagi dalam bermacam etnis. Jadi tidak bingung jika Malaysia jadi salah satunya negara paling dekat yang ramah pelancong muslim serta jika kesana seperti ada di dalam rumah sendiri. Masjidnya dimana saja, makanan halal gampang diketemukan, serta tentu saja aman untuk kamu untuk traveler berjilbab. Plus, budaya serta rekreasi alamnya menarik lo.

Singapura (foto by: Bna Ignacio) lewat unsplash.com

Walau Islam di Singapura adalah agama minoritas, janganlah lupa jika Singapura jadi salah satunya negara yang ramah buat pelancong muslim. Karena di Singapura banyak tersedia sarana tempat beribadah seperti mushala, masjid, sampai restoran memiliki konsep halal food gampang diketemukan. Ada pula tujuan yang Islami seumpama di Kampong Glam dengan Masjid Sultan yang bagus.

Korea Selatan (foto by: Yeo Khee) lewat unsplash.com

Siapa kira jika pelancong muslim di Korea Selatan benar-benar dimanja? Ini sebab pemerintah Korea Selatan perduli dengan kehadiran wisatawan muslim di negaranya. Jadi tidak bingung bila di pusat kota gampang diketemukan tempat beribadah, diantaranya Masjid Pusat Seoul di Itaewon, Seoul yang dibuat semenjak 1976. Juga begitu dengan masjid Busan, Anyang, Gwangju, Daegu, Kaesong, Gyeongo, serta Anyang. Tidak lupa, tempat rekreasi di Korea Selatan banyak juga diperlengkapi dengan tempat beribadah seperti di Nami Island yang ada mushala. Sesaat untuk cari makanan halal, kamu dapat gunakan aplikasi Halal Korea.

Taiwan (foto by: Vernon Raineil Cenzon) lewat unsplash.com

Yakin tidak jika di Taiwan telah ada dua tubuh sertifikasi makanan halal? Karenanya, Taiwan jadi salah satunya tujuan rekreasi yang nyaman buat muslim. Dengan kehadiran tubuh sertifikasi makanan halal di Taiwan, kamu tidak perlu sangsi lagi untuk berlibur sekalian mengonsumsi beberapa makanan halal. Disamping itu, ada tutorial spesial traveler muslim di situs Chinese Muslim Association of Taiwan. Kamu dapat unduh brosurnya yang berisi info kehadiran masjid sampai lokas rekreasi memiliki nuansa Islam seprti Taipei Grand Mosque.

Jepang (foto by: Sorasak) lewat unsplash.com

Hampir sama dengan Korea Selatan serta Taiwan, Jepang sedang terus-menerus menarik pelancong muslim. Contohnya, ada dua masjid raya di Tokyo serta ada perkampungan muslim. Jika kamu kesana, bisa dikasih pemandu rekreasi yang seorang muslim . Bila kamu singgah ke tourism center di kota Nara serta ingin shalat, kamu langsung dapat tanyakanlah ke petugas serta akan langsung diantar. Asyik ya!

Turki (foto by: Darren Lee) lewat unsplash.com

Negara Turki jadi salah satunya tujuan favorite traveler muslim dengan peradaban Islamnya. Tidak cuman masalah keramahan masyarakat, gampang diketemukan masjid atau mushala, juga begitu makananan halalnya. Di Turki, kamu dapat belajar riwayat mengenai peradaban Islam yang demikian besar serta kaya di masa lampau. Silakan datangi Masjid Sultan Ahmet, Anatolia, serta Cappadocia jika kesana.

Belanda (foto by: Moritz Kindler) lewat unsplash.com

Apa kamu paham.kamu mengerti beberapa kota di Belanda benar-benar ramah dengan traveler muslim? Contohnya saja ibukota Amsterdam yang kekinian mempunyai seputar 60 restoran yang sediakan makanan halal. Juga begitu dengan hotel memiliki konsep halal, walau sedikit banyaknya. Untuk masjidnya juga gampang diketemukan, seumpama ada Masjid Westermoskee Aya Sofya serta Masjid Al Karam contohnya. Kecuali Amstrdam, beberapa kota seperti Rotterdam, Utrecht, serta Den Haag dapat disebut untuk rumah ke-2 buat pelancong Indonesia serta traveler muslim.

Afrika Selatan lewat theculturetrip.com

Janganlah lupa ada Afrika Selatan yang ramah untuk wisawatan muslim. Seumpama kota Cape Town yang banyak tersedia masjid, bila dihitung kurang lebih ada bertambah dari sembilan masjid. Kamu juga dapat kulineran di teritori Bo Kaap sebab ada bermacam restoran halal dengan cita rasa yang demikian enak. Perjalanan jauh ke Afrika Selatan jadi terbayar deh!

Jadi traveler muslim memang paling nyaman jika dapat jalanan di negara yang ramah wisatawa muslim. Bukan hanya asyik jalanan dalam tempat menarik, dan juga nyaman serta tenang jalani beribadah disana. Plus konsumsi makanan halalnya juga masih terbangun.




 

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran seseorang yang membangkitkan gairah hidup

Doa Sebelum Tidur dan Keutamaannya bagi Sobat Muslim Semua. Kamu yang Insomnia Juga Ada Doanya

10 Istilah Bahasa Arab ini Kerap Diucapkan Umat Muslim. Ketahui Artinya Biar Saling Memahami